Senin, 21 Maret 2011

Bagi Anda yang ingin berwiraswasta atau berwirausaha, berikut beberapa peluang yang dapat kita pikirkan untuk memulai bisnis baru yang tidak terlalu beresiko sebagai bisnis pemula.

1.Program MLM (Multi Level Marketing)
2.Franchise
3.Bisnis online

Mengapa berwiraswasta?
Dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 240 jutaan jiwa tidaklah mudah mencari suatu pekerjaan ataupun bertahan dalam suatu pekerjaaan. Ketersediaan lapangan kerja masih menjadi masalah besar di negara ini, di perparah dengan konsep pemikiran “mencari kerja” bukan “ menciptakan pekerjaan” hal ini tentu saja mempersempit peluang untuk bekerja.

Pilihan menjadi seorang wiraswasta adalah pilihan tepat jika kita tidak ingin menjadi “pencari kerja” dan ingin membuka peluang kerja untuk orang lain.

Menjadi wiraswasta gampang-gampang susah, yang terpenting adalah kreatifitas, kreatif untuk menciptakan pekerjaan apa yang akan kita buka dan kreatif dalam mengembangkannya.

Namun apabila kita tidak memiliki ide kreatif untuk membuka usaha apa, kita tidak perlu khawatir karena banyak peluang usaha di sekitar kita, seperti yang telah saya sebutkan diatas.

Selamat berwiraswasta (mew)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar